Jumat, 25 November 2016

Cara Setting Kamera Nikon D3000

Settingan Kamera Nikon D3000 - Nikon D3000 adalah sejenis kamera DSLR econ untuk para fotografer handal ataupun pemula. Walaupun kamera yang satu ini masuk pada kategori DSLR yg dasar, tapi kemampuan serta hasil bidikannya bisa membuat kita merasa puas pasti nya bila dikombinasikanjuga bersamaan dengan kemampuan fotografi yang baik. Sama juga halnya dengan kamera DSLR yg lain, Nikon D3000 ini sudah didukung oleh fitur terstandar dari kamera DSLR pada umum nya.Pada pilihan menu type shootnya sendiri bisa di pilih berdasarkan keinginan, contohnya mode Auto yang mana settingan sepenuhnya dilakukan berdasarkan keahlian dari kamera agar menghasilkan objek gambar yg sempurna, hingga type mode M ataupun manual bila Anda benar-benar menginginkan settingan manual.

cara-menggunakan-kamera-nikon-d3200, contoh-tips-setting-kamera-nikon-d3000, setting-nikon-d3000-malam-hari, setting-nikon-d3000-manual-mode,

Cara Setting Kamera Nikon D3000 Secara Manual

Ada juga untuk penggunaan mode manual pribadi direkomendasikan untuk para pengguna yang sudah mengerti bagaimana cara menggunakan nya. Kamera Nikon D3000 sendiri sudah dilengkapi oleh fitur Optical View Finder yang berguna untuk membidik gambar yang akan di shoot, lalu hasilnya bisa di review atau dilihat menggunakan LCD di bagian belakang kamera.
  • LCD kamera Nikon D33000 dengan ukurannya 3 inci yang memberi kenyamanan melihat hasil gambar tampak lumayan jelas di lihat.
  • Hanya saja kamera D3000 masiih belum dilengkapi oleh LiveView, tapi dengan fitur Optical View Finder sendiri sudah membuat kamera yg satu ini dapat digunakan senyaman kamera DSLR yang lainnya.
  • Bagian sensor CCD digunakan pada Nikon D3000 pada resolusi 10 MP, termasuk ukuran lumayan besar sebagai kamera DSLR terutama jika akan digunakan mencetak foto berukuran cukup besar.
  • Kamera Nikon D3000 dilengkapi pula oleh fitur penghilang debu agar dapat meminimalisir debu ataupun kotoran yg menempel dibagian sensor kamera.
  • Kamera D3000 ini juga didukung oleh fitur Expeed Images Processor agar bisa memberikan hasil bidikan yg lebih sempurna dengan kecepatan pemakaian maksimal.
  • Dalam Kamera Nikon D3000 sendiri sudah termasuk fitur lensa dari kit Ad-S Nikkon 18-55 mm f/3.5-5.6G VR dengan kelengkapan fitur image stabilizer ini serta aksesori standar DSLR yang lainnya.
  • Pada kemampuan pengambilan gambar dengan continue sendiri bisa mencapai hingga 3 frame per detiknya. Baterai pada kamera DSLR Nikon D3000 yaitu jenis lithium tipe EN-EL9a pada kapasitas 1080 mAh, sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.
  • Untuk daya baterai sendiri sangat mempengaruhi beberapa banyak nya Anda memakai flash internal dan LCD.
  • Maka dari itu, selalu dianjurkan mempunyai baterai cadangan untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan.
Baca juga: reverensi cara menggunakan kamera xiaomi yi di Android yang mudah

Untuk membuat gambar HDR memakai Nikon D3000 sendiri Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Pertama2 atur penyimpanan gambar berbentuk RAW terlebih dahulu.
2. Lalu ambil gambar sesuka keinginan Anda, ada baik nya di pagi atau sore hari untuk menghasilkan bidikan yang sempurna.
3. Kemudian masuk menuju menu ReTouch lalu RAW Processing terus pilih gambar.
4. Selanjutnya ubah exposure ke +2 kemudian execute dan kembali lagi menuju langkah ubah exposure 0 dan juga -2. Jika Anda sudah memperoleh 3 gambar pada exposure yang bervariasi maka berikutnya buka adobe photoshop Anda.
5. Selanjutnya klik file lalu bagian Automate kemudian merger to HDR dan menciptakan file HDR memakai Nikon D3000 pun berhasil.
Nah, itulah dia fitur-fitur dan cara setting kamera Nikon d3000 dengan mudah untuk Anda!